Anies Sandi Meminta Bantuan Dana Dari Warga Untuk Membuka Lahan Hijau

Anies Sandi Meminta Bantuan Dana Dari Warga Untuk Membuka Lahan Hijau

Liputaninforamsi – Gubenur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi mempunyai beberapa rencana untuk memenuhi 30 persen lahan hijau di Jakarta. Tim pengarah Anies Sandi kemudian membuat usul untuk membuat program OK-Umat sebagai lahan terbuka hijau di lingkungan sekitar masjid.

“Salah satunya apa yang disampaikan pengurus takmir di sini mereka ingin menghadirkan ruang terbuka hijau tambahan,” kata Sandiaga di Masjid Al Anwar, Jalan Zamrud 1, Blok B No 11, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Baca Juga : Sandiaga Mendukung Djarot Untuk Menertibkan Kembali Kalijodo
Anies Sandi Meminta Bantuan Dana Dari Warga Untuk Membuka Lahan Hijau

Sandi juga menuturkan, nantinya setiap masyarakat yang ingin bergabung bisa melakukan penggalangan dana untuk mensukseskan ruang terbuka hijau ini. Walaupun begitu, saat ini program OK-Umat tersebut masih pada tahap pengkajian di tim Anies-Sandi. “Itu usulan dari tim pengarah masih digodok,” ujar Sandiaga.

Anies-Sandi juga berharap dengan program ini bisa lebih membantu pemerintah untuk menyediakan ruang terbuka hijau. “(Tujuannya) Lebih ke arah menghadirkan ruang terbuka hijau untuk membantu program Pemerintah,” tutup Sandiaga.

Untuk masalah dana tersebut, Sandi juga mengatakan bahwa sumber dana akan berasal dari masyarakat lewat penggalangan dan dan pelibatan para pelaku usaha. “(Dananya) Swadaya dari masyarakat dan dilihat kolaborasinya seperti apa bisa juga melibatkan dunia usaha,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *