Anies Melakukan Kampanye Di Grogol Utara, Warga Kemudian Menanyakan Progam Rumah DP Rp 0

Anies Melakukan Kampanye Di Grogol Utara

Liputaninformasi – Calon Gubenur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan hari ini melakukan kampanye tatap muka di Kelurahan Grogol Utara. Di tempat tersebut, Anies menyampaikan visi misi dan progam yang akan dikerjakan jika dia sudah terpilih sebagai Gubenur DKI Jakarta. Selain itu, Anies juga ditodong dengan berbagai pertanyaan tentang progam DP rumah Rp 0 yang sering dibicarakan masyarakat. Pasalnya saat memberi penjelasan, Anies hanya menjelaskan tentang progam KJP Plus, OK OCE dan harga kebutuhan pokok. “Ibu-ibu ada yang mau ditanyakan?,” kata Anies di tengah lapangan bulu tangkis kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kamis (9/3).

Puluhan warga yang kebanyakan terdiri dari wanita pun lansung meminta penjelasan tentang progam DP Rp 0 tersebut.
“Rumah pak, yang enggak pakai DP,” kata ibu-ibu saling bersahutan.
“Ya baik akan saya jelaskan,” kata Anies.

Anies pun menjelaskan dengan mengawali pertanyaan mengapa rakyat kecil tidak boleh punya rumah di jakarta. Proses pembelian properti secara diangsur terkesan berbelit dan tidak terjangkau untuk uang muka atau DP. Anies kemudian berjanji kepada warga sekitar, jika dirinya terpilih jadi Gubenur pada tanggal 19 April mendatang, dia akan mempermudah warga jakarta untuk mendapatkan properti di Jakarta. “Tentu untuk kredit ditunjukkan bisa nabung dengan DP nol. Sekarang enggak ada uang DP. Sekarang bisa kredit rumah tanpa DP,” jelas Anies.

Baca Juga :
Ramai Kasus E-KTP, Ahok Perna Ungkap Cerita Mengejutkan Tentang Kasus Tersebut Di Depan Ratusan Polisi 2 Tahun Lalu
Ahok Tertawa Saat di Tuding Dapat Dukungan dari Jokowi di Pilkada DKI
Anies Melakukan Kampanye Di Grogol Utara

Anies kemudian meminta warga untuk menabung sejak dini. Karena nantinya sebelum mendapatkan properti yang diinginkan, warga akan diminta untuk menabung terlebih dahulu dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

“Jadi Insya Allah akan dibuatkan program itu. Saya enggak tega warga Jakarta nyewa terus, ngontrak terus,” ungkap Anies.

“Jangan jadi pemerintah jadikan warga penyewa terus. Kalau penyewa terus enggak ada kepastian tempat tinggal. Sandang pangan papan. Motor punya, harusnya punya rumah,” sambungnya.

Anies kemudian mengeluh kepada warga di sekitarnya, bahwa progam DP rumah RP 0 ini diprotes oleh banyak pihak. Banyak yang menyebut bahwa progam ini sangar mustahil untuk dibuktikan. “Banyak kaget DP Rp 0. Wong bisa dibuktikan kok,” pungkas Anies

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *