Aksi Bunuh Diri Paling Mengerikan! Kalian Harus Tahu 5 Aksi Ini

LiputanInformasi.com – Di dalam hidup setiap orang pasti tetap akan menemui sebuah masalah, baik itu masalah kecil ataupun besar. Meskipun yang sedang melanda adalah masalah yang besar, tapi bagaimanapun masalah tersebut pasti dapat di selesaikan secara baik-baik. Namun ada sebagian orang yang ingin menyelesaikan hal tersebut dengan cara melakukan aksi bunuh diri.

Aksi-aksi bunuh diri ini dilakukan karena mereka sudah tidak sanggup berpikir lagi dan mereka juga tidak memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya. Ditambah lagi ada juga yang sudah merasa tidak memiliki jalan untuk menyelesaikan masalahnya dan hanya ada kematian di dalam pikiran mereka.

Disini akan membahas kembali kasus-kasus bunuh diri yang paling mengerikan sepanjang masa. Ada berbagai cara yang mereka lakukan untuk cepat bertemu ajalnya dan tidak lagi memikirkan masalah yang pernah ada di dunia.

AKSI BUNUH DIRI YANG PERLU KAMU KETAHUI

1. SOKUSHINBUTSU

aksi-bunuh-diri

Sokushinbutsu adalah ritual bunuh diri dengan cara menyiksa atau memumikan dirinya sendiri, ritual tersebut banyak di lakukan di Jepang. Orang pertama yang melakukan hal ini adalah Kuukai. Kuukai adalah seorang biksu, ia memberikan pencerahan melalui hukuman fisik. Ritual ini banyak di lakukan oleh para biarawan di jaman dahulu.

Sebelum memumikan diri, mereka harus menjalani proses yang cukup rumit. Yaitu, dengan menghilangkan lemak di tubuh mereka terlebih dahulu. Mereka di haruskan memakan kacang-kacangan dan biji-bijian selama 1000 hari dan juga harus memakan kulit dan akar. Selain itu yang paling sulit ialah mereka harus memakan kulit-kulit atau makanan busuk agar mereka muntah terus menerus. Para biarawan meminum teh beracun yang dibuat dari getah pohon Urushi yang akan membuat mereka kehilangan cairan tubuhnya sehingga tubuh mereka akan lemas. Inti dari meminum racun tersebut adalah agar tubuh mereka terhindar dari belatung saat mereka sudah mati.

Setelah itu mereka akan masuk ke dalam kuburan batu yang ukurannya lebih kecil dari tubuhnya agar mereka tidak dapat bergerak, dan mereka mengunci dirinya disana. Biarawan akan membawa sebuah lonceng untuk menandakan bahwa ia masih hidup di dalamnya. Jika lonceng tersebut sudah berhenti berbunyi, itu artinya biarawan tersebut sudah mati.

Selanjutnya kuburan tersebut akan di segel dan dibuka kembali setelah terkubur 1000 hari, hal tersebut bertujuan untuk melihat apakah biarawan tersebut berhasil menjadi mumi atau tidak.
Praktek Sokushinbutsu ini sekarang sudah dilarang oleh pemerintah Jepang, dan tidak ada yang melakukannya lagi karena itu dianggap adalah sebuah aksi bunuh diri.

2. R. BUDD DWYER

r-buwed

R. Budd Dwyer adalah seorang politikus yang juga menjadi bendahara nasional telah melakukan kesalahan atas kasus penyuapan yang telah ia lakukan. Dwyer sempat membela diri tetapi ia ditetapkan menjadi tersangka kasus penyuapan pada tahun 1987 dan dihukum penjara selama kurang lebih 55 tahun atas perbuatan tersebut. Sebelum resmi masuk penjara, Dwyer meminta izin untuk mengadakan konferensi pers yang mengundang para masyarakat untuk terakhir kalinya sebelum ia keluar dari penjara.

Setelah ia menyampaikan pesan yang keluar dari lubu khatinya dan berpesan agar pada hadirin segera meninggalkan ruangan jika itu mempengaruhi mereka. Ia kemudian melakukan hal yang sangat tidak disangka oleh orang-orang yang hadir diruangan tersebut. Setelah berpidato, Dwyer mengeluarkan pistol dan langsung mengarahkannya ke kepala dan kemudian menembakkannya. Adegan tersebut di dokumentasikan melalui foto dan video oleh orang-orang dan para wartawan yang hadir saat itu.

3. HARAKIRI

harakiri

Harakiri adalah tradisi bunuh diri yang berasal dari Jepang. Pada awalnya, tradisi ini dilakukan dengan menusukkan samurai ke perut seseorang sampai meninggal. kemudian tradisi ini berkembang menjadi beragam cara , yakni menenggak racun, gantung diri, menabrakkan diri ke kereta, loncat dari ketinggian, dan yang pasti masih ada yang menggunakan cara bunuh diri dengan menusukkan samurai.

Bunuh diri dengan menggunakan cara Harakiri dianggap untuk mempertahankan kehormatan dan menghindari rasa malu mereka. Ada beberapa hal yang menarik dari Harakiri yang membuatnya lebih menarik dari aksi bunuh diri lainnya.

Pertama adalah motif harga diri. Mereka memilih untuk melakukan ritual Harakiri daripada harus bertekuk lutut dihadapan para tentara musuh pada saat terjadinya perang. Kedua, karena seseorang tidak bisa menahan rasa malu. Contohnya seperti kasus yang terjadi pada Menteri Pertanian Jepang yang tewas karena ia tidak bisa menahan malu karena ia terlibat dalam kasus korupsi. Yang terakhir adalah karena seseorang ingin balas dendam. Contohnya, apabila seorang anak yang kecewa pada keluarganya karena selama hidupnya ia diperlakukan tidak adil.

4. GERALD MELLIN

gerald-mellin

Gerald Mellin diikenal sebagai seorang pengusaha yang berasal dari Inggris. Jika terdengar seperti itu pasti kita akan menilai bahwa hidup Gerald sangat bahagia. Namun ternyata ia depresi dalam hidupnya, karena istrinya memilih pergi meninggalkannya. Gerald memilih untuk mengancam istrinya untuk membuatnya merasa berasalah, karena Mellin sudah berkali-kali melakukan usaha agar istrinya bisa kembali lagi kepadanya, namun gagal.

Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan aksi bunuh diri dengan menyiapkan tali yang kemudian ia pasangkan dipohon. Setelah mengikatkan tali di pohon, ia juga mengikatkan tali di lehernya sambil mengendari mobil Aston Martin B7 nya. Ia kemudian memacu mobilnya dengan kencang. Banyak orang yang melihat aksinya karena itu dilakukan di jalan raya. Aksi bunuh dirinya itu membuat orang pada merinding karena hal itu membuat kepala Gerald Mellin terpisah dari tubuhnya.

Aksi bunuh diri Gerald Mellin itu pernah tercatat sebagai bunuh diri dengan cara paling brutal.

5. PER YNGVE OHLIN

per-yngve-ohlin

Per Yngve Ohlin adalah salah satu anggota band rock atau black metal yang berasal dari Norwegia yang bernama Mayhem. Per memiliki nama panggung ‘Dead’. Ia lahir di Swedia pada 16 Januari 1969. Ia juga termasuk anggota band black/thrash metal dari Swedia yang bernama Morbid sebagai vokalis. Dead dikenal sangat aneh. Bahkan, sebelum melakukan aksi panggungnya, ia mengubur pakaian yang akan ia jadikan kostum selama beberapa minggu sebelum acara dimulai. Setelah dipakai kembali, menurut Dead ia menjadi bisa merasakan intisari kematian dengan pakaian yang sudah robek-robek, kotor, dan berlumut.

Dead berkali-kali melukai dirinya sendiri, entah apa maksudnya dengan menggunakan pecahan kaca dan pisau. Bahkan ia pernah sampai dibawa kerumah sakit karena kehilangan darah. Pada 8 April 1991, Dead ditemukan telah mati karena aksi bunuh diri yang ia lakukan dengan cara memotong pergelangan tangannya sendiri dan kemudian menembakkan kepalanya. Jasadnya pun kemudian difoto dan di jadikan sampul dalam album Dawn of the Black Hearts. Aarseth  bahkan sampai sempat memakan otak Dead dan mengambil serpihan tengkoraknya untuk dijadikan kalung.

Itulah 5 kisah aksi bunuh diri yang paling mengerikan, meskipun dengan motif yang berbeda tetapi tujuannya tetap sama yaitu menuju kematian. Setiap masalah pasti bisa diselesaikan, mulai dari masalah yang paling mudah ataupun yang paling rumit. Pilihlah jalan yang baik untuk menyelesaikan semuanya, masih ada banyak pilihan selain melakukan aksi bunuh diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *