Adhi Makayasa Akademi TNI Diraih Oleh Anak Petani Asal Desa Sidodowo & Sumbermulyo

Adhi Makayasa Akademi TNI Diraih Oleh Anak Petani

LiputanInformasi.com – Terpilih dua perwira anak petani asal Jawa Timur dan Yogyakarta menerima Adhi Makayasa sebagai penghargaan bagi lulusan terbaik taruna taruni dari setiap Akademi Angkatan TNI dan Akademi  Kepolisian.

Samsul Huda adalah seorang perwira lulusan Akademi Angkatan Laut terbaik. Ia adalah putra dari Bapak Slamet dan Ibu Srikanah yang kesehariannya bekerja sebagai petani. Mereka berasal dari Dusun Tutup, Desa Sidodowo, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

Diketahui sebelumnya Samsul Huda gagal masuk TNI di tahun sebelumnya. Namun, kegagalan tersebut tidak membuat seorang Samsul patah semangat. Akhirnya ia berhasil menjadi seorang Taruna terbaik di Akademi Angkatan Laut.

Dulunya, Samsul sering membantu mencarikan rumput dan membantunya di ladang saat sekolah. Menurut Slamet, ia memang telah bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI.

Adhi Makayasa Akademi TNI Diraih Oleh Anak Petani
Baca Juga: Jokowi Mengarahkan Agar APBN 2018 Bisa Kembali Ke Masyarakat

Disisi lain, perwira Akademi Angkatan Udara terbaik bernama Bernardinus Yoga Kristian. Ia adalah putra dari Bapak Yunianto dan Ibu Chatarina Suharyanti yang juga berprofesi sebagai petani. Mereka berasal dari Sumbermulyo Bambang Lipuro, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disusul oleh dua perwira dari Akademi Militer dan Akademi Kepolisian yaitu Wiraswanrill Sagala dan Ade Hertiawan Yuliansyah.

Wiraswanrill Sagala adalah putra  dari Bapak Burhan Sagala dan Ibu Afrida Matanari yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil yang berasal dari Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan Ade Hertiawan Yuliansyah adalah putra dari Bapak Herlan dan Ibu Rosmawariah yang berprofesi sebagai wiraswasta dan bertempat tinggal di Delta Pawan Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *