5 Orang Tewas Dalam Teror London, Polisi Juga Ditusuk! Ini Pelakunya

5 Orang Tewas Dalam Teror London

LiputanInformasi.com – Serangan membabi buta yang terjadi di London, Inggris pada hari Rabu kemarin (22/3) menjadi sorotan dunia. Kejadian tersebut berawal pada pukul 14:39 waktu setempat saat sebuah mobil Hyundai berwarna abu-abu tiba-tiba menabrak puluhan pejalan kaki di trotoar dengan kecepatan tinggi.

Akibat hal tersebut, setidaknya ada lima orang yang tewas. Sementara dilaporkan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka. Bahkan ada seorang wanita yang terhempas jatuh ke Sungai Thames. Beruntung ia berhasil selamat meski mengalami luka serius.

Setelah menabrak puluhan pejalan kaki, mobil tersebut menabrak pembatas besi sekitar 200 meter sebelum pintu masuk gedung parlemen. Pengendara kemudian turun dan berlari ke arah gedung parlemen. Pelaku menusuk Keith Palmer, polisi yang sedang bertugas di pos keamanan gedung parlemen hingga tewas.

Saat itu, Keith Palmer sedang tak membawa senjata, sejumlah polisi yang berusaha menolongnya itu juga sempat ditusuk saat berusaha menolong Keith, setidaknya tiga polisi mengalami luka ditubuh yang cukup serius. Kemudian pelaku berlari menuju pintu masuk utama gedung sebelum ia di lumpuhkan oleh tembakan polisi. Ia sempat mendapatkan pertolongan medis, namun akihrnya ia meninggal dunia di rumah sakit.

Sejumlah petugas kemudian melakukan pengamanan di lokasi. Perdana Menteri Theresa May langsung dibawa pergi meninggalkan gedung. Turis dan pejalan kaki yang ada juga langsung digiring oleh polisi untuk meninggalkan lokasi.

Sebagai langkah pengamanan, kepolisian menutup jalan Sungai Thames dan juga memperketat penjagaan di sejumlah lokasi penting, salah satunya seperti Istana Buckingham.

5 Orang Tewas Dalam Teror London – Read More: Andi Narogong di Tahan KPK, Pengusaha Ini Jadi Tersangka Kasus e-KTP

Peristiwa itu pun meninggalkan trauma kepada sejumlah saksi atau korban yang selamat, salah satunya seperti yang dirasakan oleh Fransisco Lopes. Pria berusia 26 tahun itu mengaku tengah berada beberapa meter saja dari mobil Hyundai yang dikemudikan pelaku itu.

“Saya berada sekitar satu meter dari mobil itu dan tidak bisa lari, mobil itu kemudian menghantam saya hingga terjatuh. Saya melihat sebagian mobil itu sudah rusak dan bagian-bagian itu melukai saya,” ungkap Lopes saat ditemui di lokasi kejadian.

Pria yang berwarga negara Portugal itu mengatakan situasi saat itu penuh kepanikan. Banyak korban yang berteriak kesakitan dan darah berceceran. “Ketika saya tergeletak, saya melihat orang-orang berteriak histeris dan mengeluh kesakitan, itu saya sangat mengerikan.

Meski mengalami luka cukup parah di bagian kakinya, Lopes bersyukur masih bisa selamat. Meski begitu ia mengaku mengalami guncangan secara emosional.

Peristiwa serangan London ini pun langsung menuai sorotan dari publik Internasional. Pihak kepolisian baru-baru ini mengungkap jika pelaku bernama Khalid Masood.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *