Manfaat Kacang Macadamia, Mulai dari Rambut Hingga Ujung Kaki

Manfaat Kacang Macadamia yang memiliki khasiat ampuh

Liputaninformasi.com – Manfaat Kacang Macadamia, Jika biasanya kacang selalu dikaitkan sebagai masalah pemicu timbulnya jerawat, kacang yang satu ini justru dikenal baik untuk merawat kecantikan kulit dan rambut wanita. Namanya kacang macadamia. Kacang yang berasal dari tanah Australia ini memiliki rasa yang sangat gurih dan renyah. Selain baik untuk dikonsumsi secara langsung, kacang yang harganya diketahui cukup tinggi ini ternyata juga kerap digunakan sebagai bahan dasar dari produk skin care atau pun kosmetik. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat kacang macadamia bagi kulit dan rambut?

Mencegah Rambut Kering
Kacang macadamia mengandung palmitoleic acid yang merupakan lemak tak jenuh tunggal yang dapat mempengaruhi produksi sebum di kulit kepala. Kandungan ini dikenal baik untuk melembapkan, menghaluskan, serta merawat rambut yang kering dan kasar. kamu bisa menyampurkan sedikit minyak kacang macadamia pada kondisioner atau mengoleskannya langsung pada batang rambut. Maksimalkan ritual ini dengan menyelipkan sedikit pijatan ringan di kulit kepala guna merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kilau alaminya.

Mencegah Kerusakan Rambut
Menurut para ahli, minyak kacang macadamia dapat menjaga rambut dari berbagai kerusakan. Kandungan yang ada di dalamnya mampu menembus folikel rambut serta membantu meningkatkan kekuatan dan elastisitas rambut. Jika rutin melakukan perawatan dengan minyak kacang macadamia, rambut akan tampak lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Manfaat Kacang Macadamia yang memiliki khasiat ampuh

Sebagai Anti-Aging Alami
Kacang macadamia mengandung sejumlah senyawa bersifat anti-aging yang dapat menurunkan risiko penuaan dini. Kacang yang bijinya berwarna putih kekuningan ini kaya akan minyak alami yang mengandung zat bernama oleic dan palmitoleic acid. Kedua zat tersebut diyakini baik untuk menyegarkan sekaligus melembutkan kulit yang mulai keriput. Menariknya lagi, minyak macadamia ternyata juga ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, lho.

Merawat Kulit Kering
Meski terdengar asing, kacang macadamia ternyata sudah dikenal sejak lama dapat mengobati kulit yang kering dan rusak. Di dalamnya terdapat kandungan asam linoleat yang dapat mencegah kulit mengalami dehidrasi serta menutrisi kulit wajah hingga terasa lembap dan halus.

Merawat Kuku
Sama halnya dengan kulit wajah, minyak kacang macadamia juga dikenal bermanfaat untuk merawat kuku serta memperbaiki kondisi kutikula. Cara pengaplikasiannya cukup mudah. kamu hanya perlu mengoleskan minyak kacang macadamia pada bagian telapak tangan, kemudian pijat keseluruh bagian termasuk kuku, jari dan kutikula. Lakukan hal ini seminggu dua kali agar kuku tampak lebih sehat, bersinar, dan tak mudah patah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *