5 Hewan Lemah Yang Mematikan, Wajib Tahu!

LiputanInformasi.com – Di dunia ini ada beberapa hewan yang ternyata bisa hidup berdampingan dengan manusia. Ada beberapa hewan yang mungkin bukanlah dari bangsa karnivora yang bisa menjadi sahabat dan pembantu aktivitas kehidupan manusia. Hewan seperti gajah dan kuda mungkin sedari dulu sudah dimanfaatkan sebagai salah satu hewan untuk transportasi.

Dalam dunia hewan ada satu hukum yang bernama hukum rimba yang mengatakan siapa yang kuat mereka yang berkuasa. Tak seperti manusia yang lemah bisa menjadi penguasa dan yang kuat bisa menjadi budak. Namun di dunia binatang yang lemah akan di mangsa yang kuatlah yang menjadi penguasa.

Seperti yang di jelaskan sebelumnya, memanglah hewan-hewan bisa begitu bersahabat dengan manusia dan terlihat sangat lemah lembut tetapi mereka bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Khususnya hewan yang masih berada di alam liar.

1. Kuda – 20 Kasus Kematian Setiap Tahun

Yang kita ketahui adalah Kuda sering di latih dan memanfaatkan tenaganya untuk membantu aktivitas manusia sehari-hari. Di jaman dulu, Kuda adalah sarana transportasi tercepat yang pernah ada. Meskipun begitu, Kuda bisa menjadi hewan yang sangat berbahaya dan agresif disaat ia merasa terganggu.

Di ketahui setiap tahunnya terdapat 20 kasus kematian manusia akibat Kuda ini. Maka dari itu, jika kalian yang suka menunggangi Kuda ataupun yang suka berjalan-jalan menggunakan delman atau Kuda, sebaiknya tetap di pantau oleh sang ahli.

2. Ubur-ubur – 200.000 Kasus Kecelakaan Akibat Ubur-ubur

Hewan kecil yang hidup di lautan ini memang sangat indah dan sangat menggemaskan, tetapi di balik keindahannya bisa menjadi malapetaka agi kalian. Ubur-ubur adalah hewan paling lucu dan sekaligus menjadi hewan paling mematikan.

Di habitat aslinya, ubur-ubur jika merasa terganggu akan langsung mengeluarkan sengatannya yang cukup mematikan. Sekitar ada 200.000 kasus kecelakaan orang akibat di sengat oleh ubur-ubur. 40 di antaranya mengalami luka yang fatal sehingga berakhir dengan kematian.

3. Gajah – 500.000 Orang Meninggal Setiap Tahun Akibat Gajah

Siapa sangka hewan unik dan pemakan rumput ini ternyata masuk dalam jajaran hewan paling berbahaya di dunia. Hewan terbesar di daratan ini masuk dalam daftar paling berbahaya karena perilaku yang agresif. Gajah akan hormat kepada hewan yang menghormatinya dan hukum ini berlaku bagi manusia.

Namun jika ada manusia atau siapapun yang mengganggu gajah, maka jangan salahkan gajah jika ia langsung bertindak secara agresif dan menyerang manusia.

4. Semut – 30 Kasus Kematian Setiap Tahun Akibat Semut

Kecil dan berkelompok, mungkin itulah prinsip yang dipegang teguh oleh para semut dimanapun semut berada. Walaupun kecil mereka tidak pernah hidup sendiri. Segalanya dilakukan dengan cara berkelompok, membuat sarang hingga mencari makan pun dilakukan bersama-sama. Namun tahukah Anda dibalik kebersamaan hidup para semut ada cerita mengerikan di dalamnya.

Meski terlihat kecil dan di injak pun langsung mati seketika, ternyata semut masuk ke dalam daftar hewan paling berbahaya di dunia. Diketahui setiap tahunnya ada 30 kasus kematian yang disebabkan oleh semut. Hal ini tak lepas dari beberapa semut beracun yang telah menyerang manusia yang dianggap mengganggu kehidupannya.

5. Lebah – 53 Kasus Kematian Setiap Tahun Akibat Lebah

Hewan yang menghasilkan makanan paling sehat bagi manusia ini ternyata termasuk dalam kategori hewan paling mematikan. Banyak orang mengatakan jika sengatan lebah tidaklah apa-apa dan akan hilang sakitnya dalam waktu singkat. Namun perlu dikethaui juga jika sesungguhnya sengatan lebah itu dapat menyebabkan kematian.

Anaphylaxis adalah sebuah reaksi yang disebabkan oleh sengatan lebah. Hal tersebut merupakan alergi berat yang menyebabkan gejala ruam gatal, tenggorokan bengkak, serta tekanan darah menjadi menurun. Efek tersebut tentunya akan mudah menyebabkan kematian bagi seseorang yang telah disengat lebah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *